Alumni Farming Semarang
Akademi Farming Semarang lahir pada tanggal 1 Desember 1960 yang diketuai oleh R. Soetimantjokrowardojo yang berada di Mugas Barat Semarang, Kemudian pada tahun 1983 Kampus Akademi Farming pindah ke Jl. Pawiyatan Luhur Bendan Dhuwur IV/15 Semarang Telp. (024) 831605 - 8316075 Fax : (024) 8441430. Kemudian sekitar tahun 90-an menjadi Sekolah Tinggi Farming Semarang, Kemudian menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Farming Semarang, pada tahun 2007 Kampus ini diketuai oleh salah satu anak R. Soetimantjokrowardodjo (Alm) yang bernama Drs. R. Pramono, M.si hingga sekarang, yang sebelumnya diketuai oleh Dra. Sri Suratiningsih, M.si.
Blog ini sebagai media temu kangen sesama IKALAF, yang tersedia di FORUM SETIAP ANGKATAN
Dan mari kita bangun Kampus kembali seperti sedia kala, yang ramai, asri, harmonis, damai dan ceria. Dan mari kita ciptakan "Jelmaan Suwakul" dimasa mendatang. Kemajuan almamater tak lepas dari peran serta Alumninya. Tunjukkan bahwa kita para Alumni...... BISA dan BIIIISSAAA, Salam Caping-Caping Kuning
Silahkan kirim profil anda ke : alumnifarming@gmail.com

HOMEPAMAFA8081828384858687888990919293

Selasa, 07 Desember 2010

lesung pipit milik watik masih ada meski sedikit


selesai acara wisuda, aku masih harus membantu panitia untuk mempersiapkan acara puncak reuni nanti malam, karena waktu tidak banyak maka saat teman-teman pada berkumpul, aku justru masih konsentrasi di ruang auditorium. melatih adik-adik paduan suara untuk bernyanyi caping-caping kuning yang ternyata tidak mereka kenal (aneh ya?.... kata dosen sudah 5 angkatan tidak pernah dikenalkan dengan lagu tersebut karena tidak ada mapram...hm..) bersama anak-anak paduan suara akhirnya disepakati latihan jam 6 malam bersama musiknya.

Saat istirahat aku melihat seseorang memasuki auditorium, langkah pelan... santai berjalan lurus ke arahku...hm...sosok itu aku kenal, mengingatkanku saat-saat kegiatan kampus 24 tahun lalu..... priyo triatno...... senyumku makin lebar ketika tebakanku benar...... aha...datang juga akhirnya sang mantan ketua BPM. temani aku melatih caping-caping kuning pada adik-adik ya? begitu pintaku, tak lam kemudian datang juga Pak Sidik ( pemilik rumah makan H.Ismun) datang membantu membetulkan not dan semangat dari lagu tersebut....wah latihan makin seru akupun jadi sedikit ringan, sama ada lagi adik kelas kok aku lupa namanya ya? juga ikut bantu. setelah latihan dianggap cukup kami sepakat ketemu jam 18. untuk latihan bersama pemain musiknya.

Saat aku sedang bernostalgia dengan Priyo, Budi Hartoko, datang watik , Puji aha......cantik-cantik sekali.... teman-teman setiaku ini menemaniku memberikan nada yang akan dinyanyikan paduan suara nanti, mengingatkan nada untuk dipadukan dengan musiknya budi hartoko. Jadilah siang itu aku, puji, watik menjadi penyanyi dadakan untuk membantu budi mengingatkan lagu kebangsaan mahasiswa jaman itu. Nah......... saat kami mengenalkan lagu ketiga adalah caping-caping kuning, tak perlu dibantu lagi budi sudah sangat hapal. justru berikutnya aku yang dibuat kaget.... mau diiringin dengan lagu apa rin? dangdut, campur sari atau ........ apa? wah secara spontan tentu akan menarik kalau ndangdut..... ya kita coba ndangndut.....ha..ha...ha... ternyata seru kamipun tertawa bersama-sama ingat kelucuan kita masing-masing. Makin lama teman teman mulai mendekati tempat latihan ini masih selonjor diatas karpet.... kami semua sangat menikmati sore itu. Rasanya penat secara perlahan mulai keluar dari ragaku.... mengganti aura capek dengan kebahagiaan begitu kata priyo mengomentari raut mukaku...ha...ha..... tau aja!

Teman-teman rasanya kami senang sekali...... kami juga sempatkan foto-foto bersama..kapan lagi? karena watik tak akan datang malam nanti... dan hanya sore ini kesempatanku bersamanya setelah sekian lama tak ketemu, dan saatku ke bandungpun watik tak bisa bergabung denganku, marita dan ning....... aku senang sekali.....terimakasih teman-teman yang begitu sangat berarti dalam mengganti penat dengan senyum bahagia.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

terima kasih untuk semua teman-teman yang terlibat dan special panitia reuni akbar,mungkin seminggu cape badan-kesel pikiran masih berasa...dan cape badan-cape pikiran dan sumbangsih lainnya dari temen-temen itulah yang mewujudkan reuni akbar terlaksanan dengan meriah dalam persaudaraan dan terjalin kembali tali silaturahmi..PROFICIAT
TQ FOR ALL.

email : alumnifarming@gmail.com mengatakan...

hm..... capeknya hampir tidak terasa karena bahagia yang menggunung yang mampu mengguncang sirna lelah...hebat ya? apalagi kalau lihat tiap angkatan saling berkelompok bercerita dan tertawa bersama.... rasanya tak ada lagi yang merasa bahwa mereka sudah bukan lagi mahasiswa..ha..ha..ha...
selamat menjalin tali silaturahmi kembali...semoga banyak manfaat untuk semua.
salam hangat.