Alumni Farming Semarang
Akademi Farming Semarang lahir pada tanggal 1 Desember 1960 yang diketuai oleh R. Soetimantjokrowardojo yang berada di Mugas Barat Semarang, Kemudian pada tahun 1983 Kampus Akademi Farming pindah ke Jl. Pawiyatan Luhur Bendan Dhuwur IV/15 Semarang Telp. (024) 831605 - 8316075 Fax : (024) 8441430. Kemudian sekitar tahun 90-an menjadi Sekolah Tinggi Farming Semarang, Kemudian menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Farming Semarang, pada tahun 2007 Kampus ini diketuai oleh salah satu anak R. Soetimantjokrowardodjo (Alm) yang bernama Drs. R. Pramono, M.si hingga sekarang, yang sebelumnya diketuai oleh Dra. Sri Suratiningsih, M.si.
Blog ini sebagai media temu kangen sesama IKALAF, yang tersedia di FORUM SETIAP ANGKATAN
Dan mari kita bangun Kampus kembali seperti sedia kala, yang ramai, asri, harmonis, damai dan ceria. Dan mari kita ciptakan "Jelmaan Suwakul" dimasa mendatang. Kemajuan almamater tak lepas dari peran serta Alumninya. Tunjukkan bahwa kita para Alumni...... BISA dan BIIIISSAAA, Salam Caping-Caping Kuning
Silahkan kirim profil anda ke : alumnifarming@gmail.com

HOMEPAMAFA8081828384858687888990919293

Senin, 11 Oktober 2010

Forum peluang bisnis alumni

Teman-teman....... semangat pagi.... (pinjam istilah hengki'88 biar tetap sesemangat pagi)
Hasil rapat panitia reuni akbar akan ada agenda acara yang menarik (khususnya bagi aku yang lagi pingin belajar bisnis, termasuk bagi teman-teman yang ingin melebarkan sayap, atau teman-teman yang ingin memperbesar usahanya, atau bagi teman-teman yang ingin menjadi sub contraktor / pemasok bagi usaha alumni sebagai mitra bisnis, atau teman-teman yang akan memanfaatkan dana CSR dari perusahaan).

Nah untuk itu, saya tawarkan pada teman-teman bagaimana kalau angkatan 83 juga rame-rame memanfaatkan stand tersebut termasuk di forum bisnis, lalu bagaimana aturan mainnya ? begini:
  1. Teman-teman satu wilayah silahkan bergabung untuk pesan satu stand dengan materi pameran yang digabung, seperti marita akan pajangkan hasil karyanya dibidang desain baju wanita muslim dan mukena, ning yang sama-sama dibandung akan memboyong kerajinan raja polah (mungkin) atau jajanan khas jabar termasuk bila kemudakan teman-teman antara daerah akan barter bisnis dengan daerah lain, maka silahkan saling bertukar kartu nama. 
  2. Nah ISlah yang dari solo kan bisa bawa batik solo (tentu teman-teman dari luar pulau akan tertarik, termasuk bila instansi / perusahaannya nantinya akan beli seragam kan bisa memasan lewat sesam alumni) menarik bukan?
  3. Puji yang punya usaha nata de coco, mungkin akan bekerjasama dengan teman-teman yang punya swalayan seperti taufiqurrahman pemilik supermarket di Lipo cikarang, atau Turmudzi sang pengusaha multi bisnis dan juga punya suermarket di brebes. atau saya yang tidak punya usaha apapun, bisa belajar menjadi pemasok bagi bisnis teman-teman, atau justru jadi tenaga pemasaran, atau belajar jadi produsen kerajinan khas wanita..he..he... bisa aja to, seperti semangatnya Ofif dan heri yang perlu kita tiru.
  4. Ince (NTT), Ristyowati (NTT), Rian (Bali), Dewi (kalimantan) bisa membawa kerajinan daerah masing-masing dan digelar diarena bazar (gak perlu banyak-banyak), khususnya batik atau tenun khas daerah masing-masing insyaAllah akan laris karena saat ini kan lagi rame-ramenya cinta batik dan kerajinan khas INDONESIA ASLI .
  5. Yang dari Tegal (ofif), purbalingga (atik syah), kebumen (Kerod), madura (sigit atau adi kusni ya) juga bawa saja batik, akan menjadi rame bursa batik seluruh nusantara. Yang jualan kita, yangbeli kjuga kita juga....rame khan ?
Jadi bagaimana teman-teman? angkatan 83 buka stand batik daerah ya ?
Ok saya tunggu respon teman-teman sampai 25 oktober ya?
Oya....pendaftaran dan pembayaran  angkatan 83 melalui wilujeng ya ?
Hp Wilujeng 081325941499, 085290768145.

salam- rina dh'83

0 komentar: